Usai Hadiri KTT G20, Presiden Jokowi Kembali Ke Tanah Air

By Admin

Foto/Setpres  

nusakini.com - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Tahun 2017, secara resmi telah ditutup oleh Kanselir Jerman Angela Merkel pada Sabtu, 8 Juli 2017. Seluruh kepala negara dan kepala pemerintahan yang hadir dalam KTT G20 mulai meninggalkan Kota Hamburg untuk kembali ke negaranya masing-masing.

Presiden Joko Widodo usai mengikuti seluruh rangkaian KTT G20, juga bersiap kembali ke Tanah Air.

Sekira pukul 19.09 Waktu Setempat (WS) atau 00.09 WIB, Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan lepas landas menuju Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Helmut-Schmidt Hamburg, Jerman.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 akan singgah di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, untuk pengisian bahan bakar. Diperkirakan pada Minggu sore, 9 Juli 2017, Presiden beserta rombongan akan kembali tiba di Tanah Air.

Tampak melepas keberangkatan Presiden dan Ibu Iriana, Duta Besar Indonesia untuk Jerman Fauzi Bowo.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan ke Jakarta, di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Plt. Kepala Sekretariat Presiden Winata Supriatna, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri Andri Hadi, Sekretaris Pribadi Presiden Anggit Noegroho, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dan Plt Deputi Bidang Protokol, Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Ari Setiawan. (p/mr)